Tingkat Kepuasa Psien Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Apotek Al-Rizky 2 Kota Depok

Nurul Fazriah, . (2023) Tingkat Kepuasa Psien Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Apotek Al-Rizky 2 Kota Depok. Sarjana thesis, Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN).

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Pernyataan Orisinalitas, Pernyataan Non Plagiat, dan Halaman Pengesahan] Text (Pernyataan Orisinalitas, Pernyataan Non Plagiat, dan Halaman Pengesahan)
Pengesahan.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (12kB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[thumbnail of Skripsi Full File] Text (Skripsi Full File)
Skripsi _Nurul Fazriah_19334014-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18MB)

Abstract

Pelayanan Kefarmasian merupakan pelayanan langsung kepada pasien yang berhubungan dengan sediaan farmasi untuk memenuhi keinginannya. Apotek adalah salah satu bentuk pelayanan kesehatan masyarakat. Hal utama yang perlu diperhatikan di apotek adalah meningkatkan kualitas pelanggan agar dapat bertahan. Oleh karena itu apotek harus mempertahankan atau pun meningkatkan kualitasnya dengan memberikan pelayanannya dengan baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian Apotek AlRizky 2 Kota Depok. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Lokasi penelitian ini dilakukan di Apotek Al-Rizky 2 Kota Depok. Waktu penelitian Mei-Juni 2023 jumlah sampel sebanyak 100 Responden pengambilan sampel dengan menggunakan Teknik accidental sampling. Hasil pengamatan menunjukkan bahwa kualitas pelayanan kefarmasian di Apotek Al- Rizky 2 Kota Depok terhadap kepuasaan pasien diperoleh 5 dimensi sebagai berikut, Dimensi kehandalan (Reliability) sebesar 89,1% yaitu (sangat puas), Dimensi ketanggapan (Responsiveness) sebesar 91,2% yaitu (sangat puas), Dimensi jaminan (assurance) sebesar 72,8% yaitu (puas), Dimensi empati (Empathy) sebesar 92% yaitu (sangat puas), Dimensi Berwujud (Tangible) sebesar 89,5% yaitu (sangat puas).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). apt. Ritha Widyapratiwi, S.Si., M.A.R.S.
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas Farmasi > Farmasi
Depositing User: Perpusistn 2
Date Deposited: 24 Sep 2025 06:45
Last Modified: 24 Sep 2025 06:45
URI: https://repo.istn.ac.id/id/eprint/1194

Actions (login required)

View Item
View Item