Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Kualitas Pelayanan Farmasi Di Puskesmas Jatikarya Kota Bekasi

Della Ayuning Putri, . (2023) Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Kualitas Pelayanan Farmasi Di Puskesmas Jatikarya Kota Bekasi. Sarjana thesis, Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN).

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (17kB)
[thumbnail of Pernyataan Orisinalitas, Pernyataan Non Plagiat, dan Halaman Pengesahan] Text (Pernyataan Orisinalitas, Pernyataan Non Plagiat, dan Halaman Pengesahan)
Pengesahan.pdf

Download (197kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (96kB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[thumbnail of Skripsi Full File] Text (Skripsi Full File)
SKRIPSI FINAL_Della Ayuning Putri_19330022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pelayanan Kefarmasian di Puskesmas merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari pelaksanaan upaya kesehatan, yang berperan penting dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Kepuasan pasien merupakan peniliaian terhadap baik atau buruknya kualitas pelayanan kesehatan yang diterima oleh pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien dan mengetahui hubungan antara karakteristik demografi dengan tingkat kepuasan pasien di Puskesmas Jatikarya Kota Bekasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 110 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang memiliki lima dimensi (tangibles, reliability, responsiveness, assurance, emphaty). Analisis data menggunakan uji Spearman’s Rank. Hasil gambaran tingkat kepuasan pasien dari seluruh dimensi menunjukkan hasil sangat puas yaitu sebesar 90,45%. Tingkat kepuasan dari masing-masing dimensi antara lain, pada dimensi empati (emphaty) mendapatkan persentase sebesar 92,16%, dimensi bukti fisik (tangibles) sebesar 88,82%, dimensi kehandalan (reliability) sebesar 90,48%, dimensi daya tanggap (responsiveness) sebesar 90,54%, dimensi jaminan (assurance) sebesar 90,26%. Sedangkan hasil uji statistik memperlihatkan bahwa tidak terdapat hubungan nilai signifikasi p> 0,05 antara semua variabel karakteristik dengan tingkat kepuasan pasien di Puskesmas Jatikarya Kota Bekasi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). apt. Rahayu Wijayanti, M.Farm. 2). apt. Amelia Febriani, M.Si.
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas Farmasi > Farmasi
Depositing User: Perpusistn 2
Date Deposited: 29 Sep 2025 07:14
Last Modified: 29 Sep 2025 07:14
URI: https://repo.istn.ac.id/id/eprint/1285

Actions (login required)

View Item
View Item