Hubungan Kualitas Pelayanan Kefarmasian Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan Di RSUD Hasanuddin Damrah Bengkulu Selatan Periode Oktober- Desember 2022

Enggeriani, . (2023) Hubungan Kualitas Pelayanan Kefarmasian Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan Di RSUD Hasanuddin Damrah Bengkulu Selatan Periode Oktober- Desember 2022. Sarjana thesis, Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN).

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (41kB)
[thumbnail of Pernyataan Orisinalitas, Pernyataan Non Plagiat, dan Halaman Pengesahan] Text (Pernyataan Orisinalitas, Pernyataan Non Plagiat, dan Halaman Pengesahan)
Pengesahan.pdf

Download (175kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (49kB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[thumbnail of Skripsi Full File] Text (Skripsi Full File)
Enggeriani_21330733_Skripsi 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Kualitas pelayanan kesehatan merupakan salah satu faktor penting dalam pemanfaatan layanan kesehatan.Penilaian terhadap kualitas pelayanan yang baik tidak terbatas pada kesembuhan penyakit secara fisik, tetapi juga terhadap sikap, pengetahuan dan ketrampilan petugas dalam memberikan pelayanan, komunikasi, informasi, sopan santun, tepat waktu, tanggap dan tersedianya sarana serta lingkungan fisik yang memadai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan kefarmasian terhadap kepuasan pasien rawat jalan di RSUD Hasanuddin Damrah Bengkulu Selatan. Penelitian yang dilakukan ini merupakan penelitian deskriptif dengan survei yang bersifat analitik dengan rancangan cross-sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien rawat jalan yang mengambil obat di Instalasi farmasi RSUD Hasanuddin Damrah Bengkulu Selatan. Jumlah populasi 500 orang Kabupaten Bengkulu Selatan. Teknik purposive sampiling sebanyak 160 responden. Data yang digunakan adalah data primer. Data dianalisis menggunakan analisis univariat dan analisis bivariat.Hasil penelitian dengan uji chi square didapatkan ada hubungan tangibel (p value 0,001), reliability (p value 0,000), responsiveness (p value 0,010), assurance (p value 0,003), emphaty (p value 0,000). Ada Hubungan Kualitas Pelayanan Kefarmasian Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan di RSUD Hasanuddin Damrah Bengkulu Selatan Periode Oktober-Desember 2022.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). apt. Amelia Febriani, M.Si. 2). apt. Dra. Nurul Akhatik, M.Si.
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas Farmasi > Farmasi
Depositing User: Perpusistn 2
Date Deposited: 29 Sep 2025 08:31
Last Modified: 29 Sep 2025 08:31
URI: https://repo.istn.ac.id/id/eprint/1293

Actions (login required)

View Item
View Item