Analisis Kepuasan Pasien Unit Rawat Inap Berdasarkan Pelayanan Kefarmasian Di Rumah Sakit Annisa Citeureup

Mohammad Bagus Nur Rohim, . (2023) Analisis Kepuasan Pasien Unit Rawat Inap Berdasarkan Pelayanan Kefarmasian Di Rumah Sakit Annisa Citeureup. Sarjana thesis, Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN).

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (178kB)
[thumbnail of Pernyataan Orisinalitas, Pernyataan Non Plagiat, dan Halaman Pengesahan] Text (Pernyataan Orisinalitas, Pernyataan Non Plagiat, dan Halaman Pengesahan)
Pengesahan_merged.pdf

Download (753kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (145kB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[thumbnail of Skripsi Full File] Text (Skripsi Full File)
SKRIPSI FINAL_MOHAMMAD BAGUS NUR ROHIM_17330039 -1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pelayanan kefarmasian adalah pelayanan yang dilakukan secara langsung dan bertanggung jawab kepada pasien, berkaitan dengan sediaan farmasi untuk mencapai hasil terapi yang pasti dalam meningkatkan mutu kehidupan pasien. rumah sakit adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna yang menyediakan pelayanan rawat inap, rawat jalan dan gawat darurat. Kepuasan pasien merupakan suatu hal yang absurd dan hasilnya akan sangat bervariasi karena pada dasarnya sangat bergantung kepada masing-masing persepsi individu. Kepuasan pasien akan terpenuhi jika pelayanan yang dilakukan telah sesuai dengan harapan mereka. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis kepuasan Pasien Unit Rawat Inap Berdasarkan Pelayanan Kefarmasian Di Rumah Sakit Annisa Citeureup. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan rancangan analisis yang digunakan yaitu metode deskriftif dengan instrument penelitian berupa kuisioner. Pengambilan data dilakukan dengan teknik purposive sampling dan menggunakan 105 responden rawat inap. Data yang diperoleh dihitung dengan metode servqual. Hasil penelitian Berdasarkan gap (kesenjangan) didapatkan gap terbesar pada dimensi wujud nyata ( Tangible) dan jaminan (Assurance) 0,38, kehandalan ( Realibility) 0,33, ketanggapan ( Responsivenes) 0,27, Kepedulian (Emphaty) 0,21. tidak ada perbedaan antar dimensi, dan semua dimensi mendapat skor positif (sangat memuaskan).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. apt. Lili Musnelina, M.Si. 2). apt. Teodhora, M.Farm.
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas Farmasi > Farmasi
Depositing User: Perpusistn 2
Date Deposited: 30 Sep 2025 09:11
Last Modified: 30 Sep 2025 09:11
URI: https://repo.istn.ac.id/id/eprint/1318

Actions (login required)

View Item
View Item