HUBUNGAN IKLAN MEDIA SOSIAL TERHADAP PENGETAHUAN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN HAND AND BODY LOTION WHITENING PADA REMAJA DI RW 006 KELURAHAN REMPOA

Desi Suci Ngercoantini, . (2023) HUBUNGAN IKLAN MEDIA SOSIAL TERHADAP PENGETAHUAN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN HAND AND BODY LOTION WHITENING PADA REMAJA DI RW 006 KELURAHAN REMPOA. Sarjana thesis, Institut Sains dan Teknologi Naisonal (ISTN).

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf

Download (355kB)
[thumbnail of orisinalitas.pdf] Text
orisinalitas.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf

Download (96kB)
[thumbnail of bab1.pdf] Text
bab1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[thumbnail of bab5.pdf] Text
bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[thumbnail of full file] Text (full file)
SKRIPSI_DESI SUCI NGERCOANTINI_18330138.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kulit putih merupakan suatu konsep kecantikan pada masyarakat saat ini. Hal inimembuat banyak masyarakat berlomba-lomba melakukan perawatan kulit hinggamenggunakan produk pemutih kulit agar terlihat cantik. Semakin berkembangpesatnya teknologi juga tidak terlepas dari minat Masyarakat dalam berbelanjaonline. Sering kali produsen memasarkan produknya di media sosial, terutamaproduk pemutih kulit atau hand and body lotion whitening. Kurangnyapengetahuan pada masyarakat sering kali banyak masyarakat terutama remajaputri yang salah dalam pemilihan dan penggunaan hand and body lotionwhitening. Hal ini sangat berpengaruh besar pada dampak setelah penggunaanhand and body lotion whitening baik dampak positif yaitu kulit menjadi putih dandampak negatif yaitu kulit menjadi perih dan gatal. Penelitian ini bertujuan untukmengetahui hubungan iklan media sosisal terhadap pengetahuan dan keputusanpembelian hand and body lotion whitening pada remaja di RW 006 KeluarahanRempoa. Penelitian ini menggunakan metode cluster sampling, pengambilansample yang dilakukan pada penelitian ini yaitu menggunakan kuesioner denganTeknik yang digunakan yaitu random sampling. Total sample yang gunakan padapenelitian ini yaitu 110 dan mendapatkan hasil kategori hubungan iklan mediasosial yaitu dengan kategori baik yaitu 81.8% kurang 18.2%. kategoripengetahuan dengan peringkat baik yaitu 98.2% kurang baik 1.8%. kategorikeputusan pembelian dengan persentase baik yaitu 93.6% kurang baik 6.4%. hasiluji Chi square dengan p-value 0.000 yang berarti dinyatakan bahwa adanyahubungan pengetahuan terhadap keputusan pembelian hand and body lotionwhitening pada remaja di RW 006 Kelurahan Rempoa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1.apt.Yayah Siti Djuhariah,S.Si,. M.Farm
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Farmasi > Farmasi
Depositing User: perpusistn perpusistn3
Date Deposited: 03 Oct 2025 08:24
Last Modified: 03 Oct 2025 08:24
URI: https://repo.istn.ac.id/id/eprint/1387

Actions (login required)

View Item
View Item