PENGARUH IKLAN OBAT DEMAM DI TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OBAT DEMAM DI RW 01 KELURAHAN CIPEDAK KECAMATAN JAGAKARSA JAKARTA SELATAN

Afifah Fiandani, . (2022) PENGARUH IKLAN OBAT DEMAM DI TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OBAT DEMAM DI RW 01 KELURAHAN CIPEDAK KECAMATAN JAGAKARSA JAKARTA SELATAN. Sarjana thesis, Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN).

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf

Download (25kB)
[thumbnail of orisinalitas.pdf] Text
orisinalitas.pdf

Download (139kB)
[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf

Download (76kB)
[thumbnail of bab 1.pdf] Text
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[thumbnail of bab 5.pdf] Text
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[thumbnail of Skripsi_Afifah Fiandani_18330032.pdf] Text
Skripsi_Afifah Fiandani_18330032.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Iklan merupakan bentuk kegiatan komunikasi non-personal yang disampaikan lewat media dengan membayar ruang yang dipakainya untuk menyampaikan pesan yang bersifat membujuk (persuasive), mengingatkan (Reminding), serta menawarkan suatu produk kepada konsumen oleh perusahaan, lembaga non komersial, maupun pribadi yang berkepentingan. Salah satu media yang menayangkan iklan adalah televisi. Sikap merupakan suatu ekspresi perasaan seseorang yang merefleksikan kesukaan atau ketidaksukaan terhadap suatu objek. Sikap seseorang merupakan hasil dari suatu proses psikologis, maka hal itu tidak dapat diamati secara langsung tetapi harus disimpulkan dari apa yang dikatakan atau dilakukan. Dengan adanya iklan di televisi akan menimbulkan perasaan tertarik terhadap suatu produk yang kemudian akan berpengaruh terhadap pengambilan keputusan. Keputusan pembelian adalah tindakan dari konsumen untuk membeli atau tidak terhadap produk tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh iklan obat demam di televisi terhadap keputusan pembelian obat demam pada masyarakat RW 01 Kelurahan Cipedak Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan. Penelitian ini merupakan penelitian observasional dengan metode Cross Sectional yang bersifat Dekskriptif Kuantitatif. Jumlah responden sebanyak 120 teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan cluster random sampling. Data diperoleh melalui kuesioner. Hasil penelitian diperoleh variabel iklan berpengaruh terhadap sikap masyarakat dengan sig. 0,000 (p value<0,05), variabel sikap masyarakat berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan sig. 0,000 (p value <0,05).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1. apt. Ainun Wulandari, M. Sc 2. apt. Yayah Siti Djuhariah, S. Si., M. Farm
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Farmasi > Farmasi
Depositing User: Perpusistn perpusistn4
Date Deposited: 15 Oct 2025 07:15
Last Modified: 15 Oct 2025 07:15
URI: https://repo.istn.ac.id/id/eprint/1620

Actions (login required)

View Item
View Item