Analisis Hubungan Pelayanan Resep Obat Terhadap Kepuasan Pasien BPJS Rawat Jalan di Rumah Sakit Bhayangkara Brimob Depok Periode Oktober-Desember 2019

Entin Suwarni, . (2020) Analisis Hubungan Pelayanan Resep Obat Terhadap Kepuasan Pasien BPJS Rawat Jalan di Rumah Sakit Bhayangkara Brimob Depok Periode Oktober-Desember 2019. Sarjana thesis, Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN).

[thumbnail of Cover, Pernyataan Orisinalitas, Pernyataan Non Plagiat, dan Halaman Pengesahan] Text (Cover, Pernyataan Orisinalitas, Pernyataan Non Plagiat, dan Halaman Pengesahan)
Awal.doc.pdf

Download (739kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstract.doc.pdf

Download (96kB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
Chapter1.doc.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Chapter2.doc.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Conclution.doc.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[thumbnail of Skripsi Full File] Text (Skripsi Full File)
SKRIPSI kk (5) pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) adalah sistem perlindungan kesehatan agar peserta memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatannya. Pasien atau masyarakat menilai pelayanan yang bermutu sebagai layanan yang dapat memenuhi harapan dan kebutuhan yang dirasakannya. Kepuasan pasien terhadap sistem jaminan kesehatan nasional akan mempengaruhi kelangsungan dan efektivitassistem jaminan kesehatan nasional yang telah berjalan.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan pelayanan resep obat terhadap kepuasan pasien (BPJS) rawatj alan pada sistem Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dilaksanakan di Rumah Sakit Bhayangkara Brimob Depok yang bekerjasama dengan BPJS, menggunakan dimensi tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty.Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan cross sectional dengan jumlah populasi sebanyak 24.632 pasien dan sampel yang digunakan sebanyak 150 responden dengan cara melakukan penyebaran angket kuesioner. Hasil penelitian dengan uji regresi linier berganda mendapatkan nilai dimensi tangible dengan sig (0,000) kurang dari (0,05) reliability sig (0,001) kurang dari (0,05) responsiveness sig (0,000) kurangdari (0,05) assurance sig (0,038) kurang dari (0,05), emphaty sig (0,001) kurang dari (0,05).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). apt. Jenny Pontoan, M.Farm. 2). apt. Rahayu Wijayanti, S.Si., M.Farm.
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas Farmasi > Farmasi
Depositing User: Perpusistn 2
Date Deposited: 29 Oct 2025 07:50
Last Modified: 29 Oct 2025 07:50
URI: https://repo.istn.ac.id/id/eprint/2137

Actions (login required)

View Item
View Item