Shella Nilambumala, . (2020) Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Jalan Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Rumah Sakit Grha Permata Ibu Depok. Sarjana thesis, Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN).
Cover.pdf
Download (429kB)
Pengesahan.pdf
Download (422kB)
Abstrak.pdf
Download (749kB)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only
Download (681kB)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only
Download (800kB)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (672kB)
Skripsi Shella Nilambumala.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Rumah sakit merupakan industri kesehatan yang memiliki pertumbuhan pesat. Persaingan diantara rumah sakitpun cukup ketat dalam merebut pangsa pasar. Pelayanan kefarmasian yang baik merupakan pelayanan yang berorientasi langsung dalam proses penggunaan obat bertujuan menjamin keamanan, efektifitas dan kerasionalan penggunaan obat dengan menerapkan ilmu pengetahuan dan fungsi dalam perawatan pasien. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui demografi dan tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian diukur dari Bukti Langsung (tangible ), Kehandalan (reliability), Ketanggapan (responsiveness), Empati (empathy), dan Jaminan (assurance). Penelitian ini adalah penelitian deskriptif, digunakan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap mutu pelayanan kefarmasian di rumah sakit. Hasil penelitian menunjukkan gambaran karakteristik pasien diperoleh hasil : Dari hasil karakteristik pasien rawat jalan diperoleh hasil berdasarkan jenis kelamin perempuan adalah 68 orang dengan persentase 64,2% dengan rentang usia 26 - 35 tahun sebanyak 33 responden dengan persentasi 31,1%, dalam tingkat pendidikan paling banyak adalah Tamat SMA/SMK sebesar 51,9% (55 responden), jenis pekerjaan paling banyak adalah Ibu Rumah Tangga sebesar 33% (35 responden), dan tingkat penghasilan paling banyak memiliki tingkat penghasilan sedang sebesar (1 – 5 juta ) sebanyak 40 responden dengan persentasi 37,7%. Kepuasan berdasarkan dimensi bukti langsung sebesar 80%, dimensi kehandalan 76,7%, dimensi jaminan 86%, dimensi ketanggapan 75,5%, dan dimensi empati 82,3%
| Item Type: | Thesis (Sarjana) |
|---|---|
| Additional Information: | 1). apt. Jenny Pontoan, M.Farm. |
| Subjects: | L Education > L Education (General) R Medicine > R Medicine (General) R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
| Divisions: | Fakultas Farmasi > Farmasi |
| Depositing User: | Perpusistn 2 |
| Date Deposited: | 04 Nov 2025 03:30 |
| Last Modified: | 04 Nov 2025 03:30 |
| URI: | https://repo.istn.ac.id/id/eprint/2219 |
