Gannissyah Ramadhan, . (2022) Model Matematika Penyebaran Kecanduan Game Online. Sarjana thesis, Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN).
![[thumbnail of Skripsi Full File]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI_GANNISSYAH_RAMADHAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Game online merupakan gaya hidup baru bagi beberapa orang baik dari kalangan remaja maupun dewasa. Kebanyakan dari mereka yang bermain game online adalah remaja. Dimana remaja lebih tertarik bermain game online dari pada belajar. Fenomena tersebut perlu diselesaikan dengan menggunakan pendekatan berupa pemodelan matematika. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran atau informasi mengenai bagaimana dinamika penyebaran kecanduan game online. Dalam penelitian ini digunakan asumsi asumsi dan pengelompokan kelas, yaitu kelas rentan bermain game online (�), kelas coba-coba bermain game online (�) dan kelas kecanduan bermain game online (�). Dari model tersebut diperoleh titik ekuilibrium bebas kecanduan game online � 0 = (�, 0,0) yang stabil asimtotik lokal saat nilai Basic Reproductive Number (�0 ) < 1, dan titik ekuilibrium endemik � ∗ = (� ∗ , � ∗ ,� ∗ ) yang stabil asimtotik lokal pada kondisi tertentu.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Rifki Ristiawan, S.Pd., M.Si. 2). Drs. Kurniawan Atmadja, M.Si. |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > Q Science (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi Informasi (FSTI) > Matematika |
Depositing User: | Perpusistn 2 |
Date Deposited: | 22 Jul 2025 06:38 |
Last Modified: | 22 Jul 2025 06:38 |
URI: | https://repo.istn.ac.id/id/eprint/390 |