Rancang Bangun Aplikasi Augmented Reality Unttuk Pembelajaran Pengenalan Hewan Langka Di Indonesia Berbasis Android

Afran Ardian Milyatama, . (2020) Rancang Bangun Aplikasi Augmented Reality Unttuk Pembelajaran Pengenalan Hewan Langka Di Indonesia Berbasis Android. Sarjana thesis, Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN).

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (45kB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan] Text (Halaman Pengesahan)
Halaman Pengesahan .pdf

Download (47kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (74kB)

Abstract

Teknologi Augmented Reality memberikan gambaran secara virtual dalam objek hewan bentuk 3D, sehingga objek hewan 3D bisa tampil di smartphone android. Aplikasi ini akan lebih informatif karena memberikan tampilan menu serta panduan untuk menggunakannya, dapat juga menyampaikan informasi masing-masing hewan dan suara hewan serta menerangkan informasi tentang hewan kepada anak-anak. Metode pembuatan dengan menggunakan metode single marker, software yang digunakan dalam pembuatan Augmented Reality adalah software Unity 2017 untuk membuat aplikasi berbasis Android. Augmented Reality dapat menjadi solusi bagi media pembelajaran yang lebih informatif dan interaktif dapat membantu merangsang imajinasi anak tentang pengenalan hewan - hewan langka yang ada di Indonesia.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Siti Madinah Ladjamudin S.Kom.M.Kom(
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > Q Science (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi Informasi (FSTI) > Teknik Informatika
Depositing User: Perpusistn 2
Date Deposited: 24 Jul 2025 03:51
Last Modified: 24 Jul 2025 03:51
URI: https://repo.istn.ac.id/id/eprint/437

Actions (login required)

View Item
View Item