Millata Bunga Haniva, . (2019) Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Polkes Kesdam Jaya Wilayah Jakarta Timur. Sarjana thesis, Institut Sains dan Teknologi Nasional.
![[thumbnail of Full File Skripsi]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSIFINISH2.pdf
Restricted to Registered users only
Download (7MB)
Abstract
Kepuasan menjadi bagian penting dalam pelayanan kesehatan sebab kepuasan pasien tidak dapat dipisahkan dari kualitas pelayanan kesehatan. Untuk mengetahui lebih jelas kondisi kepuasan pasien, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Polkes Kesdam Jaya Wilayah Jakarta Timur. Penelitian ini dilakukan secara deskriptif periode Mei 2019 dengan jumlah sampel 390 pasien. Pengukuran tingkat kepuasan pasien menggunakan Metode Service Quality (ServQual) yang meliputi dimensi ketanggapan, keandalan, empati, jaminan dan bukti fisik. Diperoleh hasil tertinggi adalah puas dengan rata-rata 73,1% dengan tingkat kepuasan tertinggi pada dimensi bukti fisik sebanyak 69,7% dan tingkat kepuasan terendah sebesar 51,8% pada dimensi keandalan. Hal ini menunjukkan secara keseluruhan pengunjung apotek merasa puas terhadap pelayanan yang mereka terima di Polkes Kesdam Jaya Wilayah Jakarta Timur.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1.Okpri Meila,M. Farm., Apt. |
Subjects: | L Education > L Education (General) R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Fakultas Farmasi > Farmasi |
Depositing User: | perpusistn |
Date Deposited: | 24 Jul 2025 07:43 |
Last Modified: | 24 Jul 2025 07:43 |
URI: | https://repo.istn.ac.id/id/eprint/440 |