Qotrunnada Naqiyah, . (2024) Perancangan Game Edukasi Berbasis Android Sebagai MEdia Pembelajaran Sains Tingkat Sma. Sarjana thesis, Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN).
![[thumbnail of Skripsi Full File]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi Qotrunnada Naqiyah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengevaluasi efektivitas “Game Kuis Super Hebat”, sebuah game edukasi berbasis Android, sebagai media pembelajaran sains untuk siswa SMA. Game ini dirancang menggunakan Unity Engine dan mencakup materi pelajaran Matematika, Biologi, Fisika dan Kimia. Pengujian dilakukan pada siswa kelas 10 di SMA Negeri 8 Kota Bogor untuk mengukur motivasi, keterlibatan, serta pemahaman konsep sains. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan game ini meningkatkan motivasi dan keterlibatan siswa dalam proses pembelajaran, serta membantu pemahaman konsep sains secara lebih interaktif dan menyenangkan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | Siti Madinah Ladjamudin, S.Kom., M.Kom. |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > Q Science (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi Informasi (FSTI) > Teknik Informatika |
Depositing User: | Perpusistn 2 |
Date Deposited: | 05 Aug 2025 07:11 |
Last Modified: | 05 Aug 2025 07:11 |
URI: | https://repo.istn.ac.id/id/eprint/619 |