Andika Arfiansyah, . (2019) TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI INSTALASI FARMASI KLINIK INSANI BOGOR BULAN JULI TAHUN 2019. Sarjana thesis, Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN).
![[thumbnail of cover.pdf]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
cover.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of orisinalitas.pdf]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
orisinalitas.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of abstrak.pdf]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
abstrak.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of bab 1.pdf]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
![[thumbnail of bab 5.pdf]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (571kB)
![[thumbnail of fileskripsi_AndikaArfiansah.pdf]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
fileskripsi_AndikaArfiansah.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (48MB)
Abstract
Klinik merupakan industri kesehatan yang cukup pesat perkembangannya, kepuasan dalam pelayanan kefarmasian adalah salah satu untuk menentukannya. Pelayanan Kefarmasian adalah suatu pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan maksud mencapai hasil yang pasti untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui demografi dan tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian diukur dari Kehandalan (reliability), Ketanggapan (responsiveness), Empati (empathy), Bukti Fisik (tangible) dan Jaminan (assurance). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian non-eksperimental bersifat deskriptif dengan desain observasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan pengamatan kepuasan pelayanan di Instalasi Farmasi Klinik Insani Bogor. 4,4% tidak puas; 87,1% puas; dan 8,5% sangat puas dengan pelayanan Instalasi Farmasi Klinik Insani Bogor diukur menggunakan metode SERVQUAL dengan bobot kepentingan yang berarti masing-masing dimensi memiliki bobot yang sama.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1.Jenny Pontoan, M.Farm 2.Irmin, M.Farm., Apt |
Subjects: | L Education > L Education (General) R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Fakultas Farmasi > Farmasi |
Depositing User: | perpusistn perpusistn3 |
Date Deposited: | 26 Aug 2025 07:55 |
Last Modified: | 08 Sep 2025 04:30 |
URI: | https://repo.istn.ac.id/id/eprint/902 |