Gilang Septyan, . (2019) Pengaruh Perilaku Pengemudi Ojek Online Terhadap Kinerja Lalu Lintas Di Sekitar Jl.Kartini Depok. Sarjana thesis, Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN).
![[thumbnail of Cover]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
COVER.pdf
Download (49kB)
![[thumbnail of Pernyataan Orisinalitas, Pernyataan Non Plagiat, Halaman Pengesahan dan Abstrak]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LEMBAR PENGESAHAN & DAFTAR ISI.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of Bab 1]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 1 TERBARU.pdf
Restricted to Registered users only
Download (203kB)
![[thumbnail of Bab 2]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 2 FIX.pdf
Restricted to Registered users only
Download (679kB)
![[thumbnail of Bab 5]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 5 TERBARU.pdf
Restricted to Registered users only
Download (406kB)
![[thumbnail of Skripsi Full File]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi Gilang Septyan.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
Abstract
Perkembangan transportasi berbasis online berkembang sangat pesat di kota Depok, dilihat dari keefektifitasannya untuk menunjang aktifitas masyarakat. namun jika tidak ada perhatian lebih terhadap transportasi ini dapat mengganggu kelancaran lalu lintas. Tujuan dari penelitian untuk menganalisis pengaruh hambatan samping karena ojek online dan memberikan solusi untuk memperbaiki kinerja lalu lintas. Pengambilan data berupa survey volume lalu lintas, survey hambatan samping dan survey kecepatan. penelitian dilakukan pada 200 meter di ruas jalan Kartini Depok. analisa mengacu pada Manual Kapasitas Jalan Indonesia 1997. Berdasarkan hasil analisa dan pembahasan, hambatan samping tertinggi pada ruas jalan Kartini Depok adalah dengan frekwensi bobot kejadian 3059,40 dengan kelas hambatan samping sangat tinggi (VH). Hambatan samping karena ojek online tersebut sangat berpengaruh terhadap arus lalu lintas, kecepatan menjadi berkurang, volume berkurang dan kapasitas berkurang, pengaruh hambatan samping menurunkan nilai kapasitas dari 2793,12 Smp/jam ke 2550,24 Smp/jam. Tingkat pelayanan jalan Kartini arah Jakarta pagi hari adalah F dengan DS 1,20 dan untuk jam sibuk sore adalah B dengan DS 0,67. Tingkat pelayanan jalan Kartini arah Depok pagi hari adalah B dengan DS 0,63 dan untuk jam sibuk sore adalah F dengan DS 1,07. Diperlukan solusi penanganan seperti pemberian rambu lalu lintas, lahan parkir untuk para pengemudi ojek online serta pemberian petugas untuk mengatur kelancaran ruas jalan Kartini.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Ir. Atjep Sudarjanto, M.T. |
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) T Technology > TH Building construction |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Teknik Sipil S1 |
Depositing User: | Perpusistn 2 |
Date Deposited: | 03 Sep 2025 07:59 |
Last Modified: | 08 Sep 2025 06:53 |
URI: | https://repo.istn.ac.id/id/eprint/1030 |