Chaera Afridayne, . (2019) TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK SESUAI DENGAN PERMENKES NOMOR 73 TAHUN 2016. Sarjana thesis, Institut Sains Dan Teknologi Nasional (ISTN).
![[thumbnail of Cover.pdf]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cover.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of Orisinalitas.pdf]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Orisinalitas.pdf
Download (3MB)
![[thumbnail of Abstrak.pdf]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of Bab 1.pdf]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
![[thumbnail of Bab 5.pdf]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (845kB)
![[thumbnail of full file skripsi_chaera Afridayne.pdf]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
full file skripsi_chaera Afridayne.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (158MB)
Abstract
Telah dilakukan penelitian tentang tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di apotek sesuai dengan Permenkes No.73 tahun 2016 berdasarkan karakteristik pasien dan mutu pelayanan. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan metode survei yaitu dilakukan dengan penyebaran kuosioner kepada pasien yang mengambil obat di apotek roxy. Kuoisoner berisi tentang pertanyaan tertutup, aspek yang ditanyakan adalah rasa kepuasan tentang pelayanan farımasi dari segi tangible,reability.responsiveness, assurance dan empathy. Analisis data dilakukan dengan cara uji validitas dan reabilitas, Analisis Univariat dan Analisis Bivariat. Hasil penelitian menunjukan karakteristik responden yang memberikan kontribusi pada penelitian ini sebagian besar laki-laki (68%), umur 25-43 tahun (44,8%), tamat SMA (68,8%), pekerjaan pegawai swasta (40,8%) pendapatan 3.000.000 sampai 5.000.000 (57,6%) dan lama pelayanan 15-25 menit(42,8%). Dilihat dari 5 dimensi servqual bahwa pada dimensi fisik (80%) kategori baik dan sebanyak (20%) menyatakan bahwa dimensi tidak baik. Dimensi empaty (80,8%). Dimensi kehandalan terdapat (84,4%). Dimensi cepat tanggap (76,8%). Dimensi jaminan (77,6%).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1.Okpri Meila,M.Farm.,Apt |
Subjects: | L Education > L Education (General) R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Fakultas Farmasi > Farmasi |
Depositing User: | Perpusistn perpusistn4 |
Date Deposited: | 04 Sep 2025 03:30 |
Last Modified: | 08 Sep 2025 03:33 |
URI: | https://repo.istn.ac.id/id/eprint/1050 |