Evaluasi Kinerja Lalu-lintas Pada Simpang Tak Bersinyal Jl. Komjen.Pol.M.Jasin – Jl. Nusantara Depok

Zaki Hizbulloh, . (2019) Evaluasi Kinerja Lalu-lintas Pada Simpang Tak Bersinyal Jl. Komjen.Pol.M.Jasin – Jl. Nusantara Depok. Sarjana thesis, Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN).

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
1.COVER.pdf

Download (384kB)
[thumbnail of Pernyataan Orisinalitas] Text (Pernyataan Orisinalitas)
3.HALAMAN PERNYATAAN.pdf

Download (354kB)
[thumbnail of Pernyataan Non Plagiat] Text (Pernyataan Non Plagiat)
4.HALAMAN PERNYATAAN NONPLAGIAT.pdf

Download (325kB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan] Text (Halaman Pengesahan)
5.HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (471kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
8.ABSTRAK.pdf

Download (285kB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
12.BAB 1 zaki new.pdf
Restricted to Registered users only

Download (558kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
16.BAB 5 zaki new.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[thumbnail of Skripsi Full File] Text (Skripsi Full File)
Skrispi Zaki Hizbulloh.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengevaluasi kinerja dan merumuskan pemecahan masalah lalu-lintas pada Simpang Tak Bersinyal Jl. Komjen.Pol.M.Jasin – Jl. Nusantara Kota Depok, dengan menggunakan Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI 1997). Simpang Tak Bersinyal Jl. Komjen.Po.M.Jasin - Jl. Nusantara adalah Simpang empat Lengan yang berada disimpang Tipe 424 pada MKJI. Metode yang dilakukan untuk pengumpulan data adalah survei lapangan menggunakan video kamera dan manual. Pengumpulan data primer terdirii dari data Volume Lalu-lintas dan Geometrik Simpang, data Sekunder terdiri dari tata guna lahan dan jumlah penduduk kota depok. Hasil dari penelitian mendapatkan nilai Derajat Kejenuhan pada hari kerja adalah 1,50 > 1 pagi hari dan 1,95 > 1 sore hari , untuk Derajat Kejenuhan Hari Libur adalah 1,39 > 1 pagi hari dan 1,62 > 1 sore hari. Derjat Kejenuhan yang tertinggi pada hari kerja periode sore dikarenakan tinggina arus lalu-lintas pada setiap pendekat dan menghasilkan rasio belok kiri, rasio belok kanan dan arus jalan Minor menjadi kecil sehingga mengakibatkan kapasitas menurun dan kinerja lalu-lintas dalam keadaan lewat jenuh.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Ir. Endang Wijajanti, M.T.
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
T Technology > TH Building construction
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Teknik Sipil S1
Depositing User: Perpusistn 2
Date Deposited: 04 Sep 2025 07:46
Last Modified: 09 Sep 2025 07:05
URI: https://repo.istn.ac.id/id/eprint/1068

Actions (login required)

View Item
View Item