Loves Bagus Ariyanto, . (2019) ANALISA KINERJA RUAS JALAN AКІВАТ НAMBATAN SAMPING BESERTA ALTERNATIF SOLUSINYA (STUDI KASUS: JALAN IR. H. JUANDA STASIUN BEKASI). Sarjana thesis, Institut Sains dan Teknologi Nasional.
![[thumbnail of cover.pdf]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
cover.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of orisinalitas.pdf]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
orisinalitas.pdf
Download (940kB)
![[thumbnail of abstrak.pdf]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
abstrak.pdf
Download (619kB)
![[thumbnail of bab 1.pdf]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
![[thumbnail of bab 5.pdf]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (302kB)
![[thumbnail of full file skripsi_LOVES BAGUS ARIYANTO.pdf]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
full file skripsi_LOVES BAGUS ARIYANTO.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (41MB)
Abstract
Stasiun Bekasi adalah tempat umum untuk berpergian semua orang dengan menggunakan jasa angkutan KRL. Dengan adanya Stasiun Bekasi maka akan terdapat masyarakat yang menggunakan KRL demi berpergian ke tempat lain.Salah satu wilayah dengan permasalahan padatnya jumlah masyarakat yang menggunakan angkutan umum KRL adalah di Stasiun Bekasi. Dikarenakan padatnya masyarakat yang selalu pulang dan pergi di Stasiun Bekasi maka akan mengakibatkan macetnya lalu lintas didepan Stasiun Bekasi akibat penyebrang dan berhentinya angkutan umum dijalan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil hambatan samping, kapasitas dan tingkat pelayanannya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai kelas hambatan sampingnya adalah H (Tinggi) dan dicari solusi agar nilai kelas hambatan sampingnya menurun lalu menaikkan nilai kapasitas dan tingkat pelayanannya. Kesimpulan dari penelitian ini adalah setelah adanya solusi pada lokasi Stasiun Bekasi seperti diberi pagar di sisi jalan, diberi rambu dilarang parkir/berhenti didepan stasiun bekasi dan dibangunnya jembatan penyebrangan orang, maka nilai kelas hambatan samping tersebut menjadi L (Rendah). Dengan begitu arus lalu-lintas nya pun akan menjadi lebih baik.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1. Ir. Rahardjo Samiono, MT |
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) T Technology > TH Building construction |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Teknik Sipil S1 |
Depositing User: | Perpusistn perpusistn4 |
Date Deposited: | 10 Sep 2025 06:58 |
Last Modified: | 10 Sep 2025 06:58 |
URI: | https://repo.istn.ac.id/id/eprint/1096 |