Sri Wangi Ramadhani, . (2025) Evaluasi Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Instalasi Farmasi Rawat Jalan Rsud Sultan Imanuddin Pangkalanbun. Sarjana thesis, Institut Sains dan Teknologi Nasional.
![[thumbnail of Cover,Orisinalita,Abstrak]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
COVER DLL. pdf.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of BAB I. pdf.pdf]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I. pdf.pdf
Download (273kB)
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (158kB)
![[thumbnail of Full Skripsi]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI WANGI FINISH hard cover (1) pdf.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract
Pelayanan Kefarmasian adalah pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan maksud mencapai hasil yang pasti untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien (Permenkes no. 72 tahun 2016). Pelayanan kefarmasian dapat dikatakan berkualitas, apabila pengguna pelayanan jasa merasakan pelayanan sesuai yang diharapkan. Tujuan penelitian yang akan dicapai ialah untuk mengetahui karateristik pasien, mengukur tingkat kepuasan pasien dan untuk mengetahui pemenuhan indikator mutu RSUD terkait kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Instalasi farmasi Rawat Jalan. Untuk Mengukur kepuasan pasien di instalasi farmasi dapat dilakukan melalui berbagai metode, seperti survei kepuasan pelanggan, wawancara, dan analisis umpan balik pelanggan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif desain crosssectional. Intrumen penelitian menggunakan kuisioner kepuasan. Hasil kuesioner di ukur menggunakan skala Likert. Sampel penelitian sebanyak 100 pasien. Berdasarkan penilaian Analisis secara keseluruhan menyatakan: (1) karateristik pasien dibagi menjadi jenis kelamin, usia, pendidikan terakhir, pekerjaan dan penghasilan (2) Kehandalan (87,15%), Bukti lansung (89,35%), Ketanggapan (87,43%), Ketersediaan (85,4%), Empati (87,5%). presentase rata-rata kelima dimensi yaitu 87,36%. (3) indikator mutu pada pelayanan Instalasi Farmasi Rawat Jalan RSUD Sultan Imanuddin sudah mencapai target.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1.Elvira Triana Putri,M.Farm |
Subjects: | L Education > L Education (General) R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Fakultas Farmasi > Farmasi |
Depositing User: | Sri Wangi Ramadhani |
Date Deposited: | 15 May 2025 06:48 |
Last Modified: | 27 May 2025 02:37 |
URI: | https://repo.istn.ac.id/id/eprint/135 |