Arienda Tri Septiawati, . (2023) Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Di Farmasi Rawat Jalan Instalasi Farmasi Puskesmas Depok Jaya Dan Puskesmas Sukmajaya Kota Depok. Sarjana thesis, Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN).
![[thumbnail of Cover]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cover.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of Pernyataan Orisinalitas, Pernyataan Non Plagiat, dan Halaman Pengesahan]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Pengesahan.pdf
Download (4MB)
![[thumbnail of Abstrak]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak.pdf
Download (66kB)
![[thumbnail of Bab 1]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only
Download (113kB)
![[thumbnail of Bab 2]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only
Download (235kB)
![[thumbnail of Bab 5]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (101kB)
![[thumbnail of Skripsi Full File]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Arinda.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (11MB)
Abstract
Pelayanan kefarmasian Puskesmas merupakan salah satu kegiatan di Puskesmas yang berperan penting untuk menunjang pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang bermutu. Standar Pelayanan Kefarmasian adalah tolak ukur yang dipergunakan sebagai pedoman bagi tenaga kefarmasian dalam menyelenggarakan pelayanan kefarmasian. Kualitas pelayanan kefarmasian sangat penting untuk dilakukan sesuai dengan standar yang ada, hal ini dapat menimbulkan kepuasan dari pasien. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, dengan model penelitian survei yang menggunakan pendekatan cross sectional. Hasil penelitian berdasarkan dimensi Tangible (75,6%) Instalasi Farmasi UPTD Puskesmas Sukmajaya Depok. Dan Reability (82,3%), Responsivines (82,1%), Assurance (83,0%), Empathy (82,4%), dan Tangible (88,3%) Instalasi Farmasi UPTD Puskesmas Depok Jaya dan dimensi Reability (78,4%), Responsivines (76,8%), Assurance (79,9%), Empathy (77,7%). Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa UPTD Puskesmas Sukmajaya Depok mendapatkan nilai (77,68%) dengan kategori Puas sedangkan UPTD Puskesmas Depok Jaya mendapatkan nilai (83,62%) dengan kategori Sangat Puas lebih baik dari Puskesmas Sukmajaya Depok dalam bidang pelayanan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). apt. Putu Nilasari, S.Si., M.Farm. |
Subjects: | L Education > L Education (General) R Medicine > R Medicine (General) R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Fakultas Farmasi > Farmasi |
Depositing User: | Perpusistn 2 |
Date Deposited: | 07 Oct 2025 09:43 |
Last Modified: | 07 Oct 2025 09:43 |
URI: | https://repo.istn.ac.id/id/eprint/1464 |