Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek Sahabat Sehat Kota Bekasi Periode Mei - Juni 2023

Alifia Farhani Az Zuhri, . (2023) Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek Sahabat Sehat Kota Bekasi Periode Mei - Juni 2023. Sarjana thesis, Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN).

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (362kB)
[thumbnail of Pernyataan Orisinalitas, Pernyataan Non Plagiat, dan Halaman Pengesahan] Text (Pernyataan Orisinalitas, Pernyataan Non Plagiat, dan Halaman Pengesahan)
Pengesahan.pdf

Download (436kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (388kB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[thumbnail of Skripsi Full File] Text (Skripsi Full File)
19330112_Skripsi Alifia Farhani Az Zuhri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Kepuasan adalah perasaan senang atau kecewa yang muncul setelah membandingkan antara kinerja (hasil) pelayanan yang diberikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Apotek Sahabat Sehat Kota Bekasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan secara cross sectional dengan pengambilan sampel secara accidental sampling kepada 106 orang. Tingkat kepuasan pasien diukur berdasarkan lima dimensi kualitas pelayanan, yaitu kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik dan dianalisis menggunakan servqual. Dimensi yang memiliki tingkat kepuasan tertinggi adalah dimensi bukti fisik dengan persentase sebesar (85,12%), sedangkan dimensi dengan tingkat kepuasan terendah adalah dimensi kehandalan dengan persentase sebesar (80,7%). Hasil penelitian dengan menggunakan uji statistik spearman's rank menunjukkan bahwa jenis kelamin (0,887), umur (0,115), pendidikan (0,765), dan pekerjaan (0,212) memiliki p-value >0,05 maka dikatakan tidak ada hubungan yang signifikan dengan kepuasan pasien sedangkan pada kunjungan ke apotek memiliki nilai (0,001) p-value <0,05 yang berarti terdapat hubungan yang signifikan antara kunjungan apotek dengan kepuasan pasien.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). apt. Ritha Widyapratiwi, S.Si., M.A.R.S.
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas Farmasi > Farmasi
Depositing User: Perpusistn 2
Date Deposited: 07 Oct 2025 09:52
Last Modified: 07 Oct 2025 09:52
URI: https://repo.istn.ac.id/id/eprint/1465

Actions (login required)

View Item
View Item