Amir Syaifulloh Ardiyanto, . (2022) Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Pelayanan Obat Tanpa Resep (Swamedikasi ) di Apotek Anda Cibubur. Sarjana thesis, Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN).
![[thumbnail of Cover]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cover.pdf
Download (349kB)
![[thumbnail of Pernyataan Orisinalitas, Pernyataan Non Plagiat, dan Halaman Pengesahan]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Pengesahan.pdf
Download (686kB)
![[thumbnail of Abstrak]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak.pdf
Download (451kB)
![[thumbnail of Bab 1]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only
Download (641kB)
![[thumbnail of Bab 2]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
![[thumbnail of Bab 5]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (546kB)
![[thumbnail of Skripsi Full File]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi Amir Syaifulloh Ardiyanto.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Pelayanan obat tanpa resep merupakan pelayanan kepada pasien yang ingin melakukan pengobatan sendiri, dikenal dengan swamedikasi. Dalam standar pelayanan farmasi klinis di apotek disebutkan bahwa apoteker diapotek dapat melayani obat non resep atau pelayanan swamedikasiBagaimanakah tingkat kepuasan pasien terhadap kualitas pelayanan obat tanpa resep ( swamedikasi ) di Apotek Anda Mengetahui gambaran kepuasan pasien terhadap tingkat kualitas pelayanan obat tanpa resep, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kefarmasian di Apotek Anda yang dilakukan oleh apoteker.Pendekatan yang dilakukan dalam kepuasan pasien terhadap pelayanan obat tanpa resep ( swamedikasi ) pada penelitian ini dengan cara pengisisan kuesioner oleh konsumen yang datang dan mendapatkan pelayanan di Apotek Anda. Penelitian total keseluruhan penilain kepuasan konsumen terhadap dimensi fasilitas penilain teratas pada penilain rendah, dengan jumlah responden 60 ( 60.2 % ), sedangkan penilain terbawah pada penilain tinggi dengan jumlah responden 41 orang ( 39.8 % )Dari penilain keseluruhan semua aspek dengan total responden 103 orang, penilain rendah mendapatkan penilain teratas dengan jumlah responden 59 orang ( 57,3 % ), apoteker dan TTK harus memperbaiki setiap aspek kepuasan konsumen terhadap pelayanan obat tanpa resep ( swamedikasi ).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Drs. Tahoma Siregar, M.Si. |
Subjects: | L Education > L Education (General) R Medicine > R Medicine (General) R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Fakultas Farmasi > Farmasi |
Depositing User: | Perpusistn 2 |
Date Deposited: | 16 Oct 2025 09:42 |
Last Modified: | 16 Oct 2025 09:42 |
URI: | https://repo.istn.ac.id/id/eprint/1677 |