Perencanaan Taman Sekolah Islam Terpadu Al-Madinah Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Laila Nurul Hanifa, . (2024) Perencanaan Taman Sekolah Islam Terpadu Al-Madinah Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sarjana thesis, Institut Sains dan Teknologi Nasional.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
1. Halaman Sampul.pdf

Download (49kB)
[thumbnail of 4. Abstrak.pdf] Text
4. Abstrak.pdf

Download (34kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
5. Chapter 1.docx

Download (448kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
9. Chapter 5.pdf

Download (117kB)
[thumbnail of Full File Skripsi] Text (Full File Skripsi)
FINAL_LAILA NURUL HANIFA_TA TAMAN SEKOLAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)

Abstract

Taman sekolah termasuk Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang digunakan oleh warga sekolah harus dirancang tidak hanya dengan mempertimbangkan estetika tetapi juga fungsinya. Taman sekolah yang edukatif selain sebagai sarana refreshing juga berfungsi sebagai sarana pembelajaran. Meskipun fasilitas di SIT Al-Madinah sudah mengakomodasi kegiatan siswa, terdapat masalah dalam pemanfaatan lahan kosong dan kurangnya kategorisasi lanskap serta rencana tata ruang dan vegetasi. Untuk menciptakan suasana yang mendukung, diperlukan penguatan konsep taman guna meningkatkan kualitas visual dan fungsional area hijau yang nyaman dan berkarakter Islami. Konsep taman Islami "Cozy Space" akan diterapkan di Taman Sekolah Islam Terpadu Al-Madinah untuk menciptakan lingkungan yang nyaman, tenang, dan inspiratif, menjadi tempat ideal untuk relaksasi, refleksi, dan edukasi bagi seluruh warga sekolah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1.Dr. Daisy Radnawati, M.Si. 2.Moh. Sanjiva Refi Hasibuan, SP. M.Si.
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
T Technology > TH Building construction
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Arsitektur Lanskap
Depositing User: Laila Nurul Hanifa
Date Deposited: 26 May 2025 08:12
Last Modified: 26 May 2025 08:12
URI: https://repo.istn.ac.id/id/eprint/178

Actions (login required)

View Item
View Item