Ina Kristiana, . (2022) Analisis Sentimen Pada Aplikasi Pedulilindungi Menggunakan Metode Lexicon. Sarjana thesis, Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN).
![[thumbnail of Skripsi Full File]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi - Ina Kristiana.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of Cover]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cover.pdf
Download (228kB)
![[thumbnail of Halaman Pengesahan]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Halaman Pengesahan.pdf
Download (112kB)
![[thumbnail of Abstrak]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak.pdf
Download (750kB)
![[thumbnail of Bab 1]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 1.pdf
Download (803kB)
![[thumbnail of Bab 5]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 5.pdf
Download (391kB)
Abstract
Twitter merupakan platform sosial media yang memiliki pengguna cukup banyak. Dalam platform Twitter kita bebas berekspresi terkait hal apapun selama tidak melanggar ketentuan yang berlaku. Saat ini aplikasi PeduliLindungi sedang ramai diperbincangkan di Twitter maupun media social lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sentimen terhadap data tanggapan pada aplikasi PeduliLindungi di Twitter. Peneliti melakukan pengambilan data menggunakan API Twitter dengan library tweepy yang kemudian akan dilakukan proses analisis sentimen menggunakan metode lexicon untuk menentukan hasil dari setiap tanggapan yang ada. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu tanggapan terhadap aplikasi PeduliLindungi bernilai negatif.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Neny Rosmawarni, S.Kom., M.Kom. |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > Q Science (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi Informasi (FSTI) > Teknik Informatika |
Depositing User: | Perpusistn 2 |
Date Deposited: | 30 Jul 2025 02:53 |
Last Modified: | 30 Jul 2025 02:53 |
URI: | https://repo.istn.ac.id/id/eprint/533 |