Aprilia Aryani, . (2021) Hubungan Pelayanan Kefarmasian Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Di Rumah Sakit Ibu Dan Anak Daerah Ciputat. Sarjana thesis, Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN).
![[thumbnail of Skripsi Full File]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Aprilia Aryani_14334015_Skripsi_September 2021.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Pelayanan kefarmasian di rumah sakit perlu memenuhi standar minimal mutu pelayanan untuk memenuhi kebutuhan pasien sehingga tercapainya kepuasan pasien. Tujuan penelitian ini mengetahui hubungan antara pelayanan kefarmasian dengan kepuasan pasien. Penelitian ini menggunakan desain penelitian cross sectional. Populasi dalam penelitian ini pasien seluruh yang menebus obat. Sampel diambil menggunakan teknik Purpose sampling sejumlah 106 pasien. Data dianalisis menggunakan uji statistik Chi-Square dengan p-Value ≤ 0,05. Hasil penelitian menunjukan bahwa 63,2% menyatakan puas dengan pelayanan kefarmasian. Hasil uji Chi Square menyatakan ada hubungan antara bukti fisik (p=0,000), kehandalan (p=0,000), Ketanggapan (p=0,000), Jaminan (p=0,000), dan empati (p=0,000) dengan kepuasan pasien.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. apt. Refdanita, M.Si. 2). apt. Teodhora Christy, M.Farm. 3). apt. Faulani Aji S., M.Farm. |
Subjects: | L Education > L Education (General) R Medicine > R Medicine (General) R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Fakultas Farmasi > Farmasi |
Depositing User: | Perpusistn 2 |
Date Deposited: | 11 Aug 2025 10:01 |
Last Modified: | 11 Aug 2025 10:01 |
URI: | https://repo.istn.ac.id/id/eprint/703 |