Gambaran Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Apotek Golden Sehat Kota Bekasi Periode Mei - Juni 2023

Angelina Manurung, . (2023) Gambaran Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Apotek Golden Sehat Kota Bekasi Periode Mei - Juni 2023. Sarjana thesis, Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN).

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (239kB)
[thumbnail of Pernyataan Orisinalitas, Pernyataan Non Plagiat, dan Halaman Pengesahan] Text (Pernyataan Orisinalitas, Pernyataan Non Plagiat, dan Halaman Pengesahan)
Pengesahan.pdf

Download (550kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (11kB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[thumbnail of Skripsi Full File] Text (Skripsi Full File)
18330035_Angelina Manurung_Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Kepuasan konsumen adalah suatu tingkat perasaan yang timbul sebagai akibat dari kinerja layanan kesehatan yang diperolehnya setelah konsumen membandingkannya dengan apa yang diharapkan. Tujuan pada penelitian yang dilakukan di Apotek Golden Sehat ini untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan kefarmasian. Kepuasan pelanggan terdiri dari 5 dimensi mutu pelayanan Kesehatan yaitu kehandalan, empati, jaminan, berwujud dan daya tanggap. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif observasional dengan rancangan cross-sectional yaitu penelitian dengan menggambarkan tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan kefarmasian dengan menggunakan kuesioner. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 105 responden yang telah memenuhi kriteria inklusi yang datang berkunjung ke Apotek Golden Sehat Kota Bekasi periode Mei-Juni 2023. Hasil penelitian menunjukkan pelanggan terbanyak berdasarkan jenis kelamin yaitu perempuan yang berjumlah 59 orang (58%). Berdasarkan usia yang paling banyak berkunjung ke apotek terdapat pada kelompok umur dewasa (18-30 tahun) sebanyak 48 orang (47%). Hasil nilai ratarata pada dimensi kehandalan 74% (puas), dimensi empati 58% (cukup puas), dimensi jaminan 81% (sangat puas), dimensi berwujud 81% (sangat puas), dan pada dimensi daya tanggap 70% (puas). Didapatkan hasil nilai persentase pada 5 dimensi adalah 73% (puas). Sehingga dapat disimpulkan bahwa responden merasa puas terhadap pelayanan kefarmasian di Apotek Golden Sehat Kota Bekasi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). apt. Ritha Widya Pratiwi., S.Si., M.A.R.S. 2). apt. Teodhora., M.Farm.
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas Farmasi > Farmasi
Depositing User: Perpusistn 2
Date Deposited: 25 Sep 2025 02:06
Last Modified: 25 Sep 2025 02:06
URI: https://repo.istn.ac.id/id/eprint/1209

Actions (login required)

View Item
View Item