Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Loyalitas Pelanggan di Apotek Jatimulya Depok

Tasyah, . (2025) Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Loyalitas Pelanggan di Apotek Jatimulya Depok. Sarjana thesis, Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN).

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
01 cover.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of Pernyataan Orisinalitas, Pernyataan Non Plagiat, dan Halaman Pengesahan] Text (Pernyataan Orisinalitas, Pernyataan Non Plagiat, dan Halaman Pengesahan)
Pengesahan.pdf

Download (158kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
5.absrak.pdf

Download (140kB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[thumbnail of Skripsi Full File] Text (Skripsi Full File)
Skripsi Tasyah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Loyalitas pelanggan merupakan salah satu faktor utama yang menentukan keberlangsungan usaha apotek, terutama di tengah persaingan industri farmasi yang semakin ketat. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi loyalitas pelanggan di Apotek Jatimulya Depok. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan melibatkan 12 narasumber yang merupakan pelanggan apotek tersebut. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam dan dianalisis menggunakan teori analisis tematik dan bantuan perangkat lunak NVivo 12 untuk mengelompokkan tema dan pola jawaban yang muncul. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik demografi pelanggan didominasi oleh rentang usia 19–59 tahun sebanyak 7 orang (58,33%), dengan mayoritas berjenis kelamin perempuan sejumlah 7 orang (58,33%). Pelayanan farmasi yang diharapkan oleh pelanggan mencakup aspek keramahan staf, kecepatan pelayanan, serta kemampuan staf dalam memberikan informasi yang jelas mengenai penggunaan obat, dosis, maupun efek samping. Faktor-faktor yang dominan memengaruhi loyalitas pelanggan meliputi kepercayaan pelanggan, harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). apt. Kurniatul Hasanah, S.Si., M.Farm. 2). apt. Rodhiyatul Fithri, M.Farm.
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas Farmasi > Farmasi
Depositing User: Perpusistn 2
Date Deposited: 07 Oct 2025 04:17
Last Modified: 07 Oct 2025 04:17
URI: https://repo.istn.ac.id/id/eprint/1432

Actions (login required)

View Item
View Item