Eka Kurniawati Sukarno, . (2022) Pengaruh Iklan Obat Batuk di Televisi Terhadap Keputusan Pembelian Obat Batuk di RW 12 Kelurahan Beji Kecamatan Beji Kota Depok. Sarjana thesis, Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN).
![[thumbnail of Cover, Pernyataan Orisinalitas, Pernyataan Non Plagiat, Halaman Pengesahan dan Abstrak]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Eka cover-daftar lmapiran.pdf
Download (808kB)
![[thumbnail of Bab 1]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
EKA BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only
Download (144kB)
![[thumbnail of Bab 2]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
EKA BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only
Download (333kB)
![[thumbnail of Bab 5]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
EKA BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (67kB)
![[thumbnail of Skripsi Full File]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Eka Kurnia_18330071_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Televisi saat ini merupakan sumber informasi utama bagi masyarakat, sehingga tayangan iklan di televisi akan menjadi sumber informasi bagi individu. Televisi bersifat audio visual, setiap gambar dan suara berisikan ajakan dan persuasi. Iklan merupakan salah satu bentuk promosi yang paling dikenal dan paling banyak dibahas orang. Hal ini dikarenakan adanya daya jangkau yang cukup luas. Khususnya bagi perusahaan yang memproduksi barang atau jasa yang ditunjukan kepada masyarakat. sikap merupakan suatu ekspresi perasaan seseorang yang merefleksikan kesukaan atau ketidaksukaan terhadap suatu objek. Karena sikap seseorang merupakan hasil dari suatu proses psikologis, maka hal itu tidak dapat diamati secara langsung. Dengan adanya sikap, akan berpengaruh positif terhadap pengambilan keputusan. Keputusan pembelian adalah tindakan dari konsumen untuk mau membeli atau tidak terhadap produk tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh iklan obat batuk di televisi terhadap keputusan pembelian pada masyarakat RW 12 Kelurahan Beji Kecamatan Beji Kota Depok. Penelitian ini merupakan dengan desain penelitian Cross Sectional yang bersifat dekskriptif kuantitatif. Jumlah responden sebanyak 110 teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan cluster random sampling. Data diperoleh melalui kuesioner. Hasil penelitian diperoleh variabel iklan berpengaruh terhadap sikap masyarakat dengan sig. 0,000 (p value <0,05), variabel sikap masyarakat berpengarih terhadap keputusan pembelian dengan sig. 0,000 (p value <0,05).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). apt. Ainun Wulandari, M.Sc. 2). apt. Yayah Siti Djuhariah, S.Si., M.Farm. |
Subjects: | L Education > L Education (General) R Medicine > R Medicine (General) R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Fakultas Farmasi > Farmasi |
Depositing User: | Perpusistn 2 |
Date Deposited: | 20 Oct 2025 04:21 |
Last Modified: | 20 Oct 2025 04:21 |
URI: | https://repo.istn.ac.id/id/eprint/1735 |