ANALISIS TINGKAT KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM PEMBELIAN OBAT PADA APLIKASI HALODOC

Cornelia Ivana Novianti, . (2022) ANALISIS TINGKAT KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM PEMBELIAN OBAT PADA APLIKASI HALODOC. Sarjana thesis, Institut Sains Dan Teknologi Nasional (ISTN).

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf

Download (840kB)
[thumbnail of orisinalitas.pdf] Text
orisinalitas.pdf

Download (690kB)
[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf

Download (927kB)
[thumbnail of bab 1.pdf] Text
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of bab 5.pdf] Text
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (648kB)
[thumbnail of full file_cornelia ivana novianti.pdf] Text
full file_cornelia ivana novianti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (56MB)

Abstract

Pesatnya kemajuan teknologi dan informasi saat ini mendorong perubahan kearah digital menjadi lebih canggih. Internet merupakan salah satu faktor pendukung transformasi digital, Internet merupakan bentuk komunikasi global, interaktif dan dapat memberikan informasi serta fasilitas yang dibutuhkan konsumen, yaitu dalam hal meningkatkan kerjasama, memberikan peluang untuk memperluas jaringan pemasaran, produk, atau pelayanan baru, serta mengintegrasi aktivitas secara online. Perkembangan teknologi berbelanja melalui media online pun dimanfaatkan oleh toko obat, apotek, atau berbagai situs online yang menjual produk farmasi. Penjualan obat dengan situs online memudahkan konsumen yang ingin membeli obat menjadi lebih mudah dalam mencari obat yang diinginkan, dan keuntungannya mampu mendapatkan harga yang lebih murah, dan akses yang lebih mudah dan cepat. Kesempatan ini dapat dimanfaatkan oleh para pebisnis untuk mengatur strategi bisnis melalui bantuan teknologi yang terhubung dengan Internet, salah satunya kehadiran Aplikasi Halodoc untuk membeli produk farmasi dan layanan konsultasi dokter. E-service quality yaitu salah satu hal yang paling utama dalam pemberian pelayanan terdepan bagi pelanggan serta menjadi salah satu pilihan terbaik dalam upaya menjaga hubungan dengan pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian observasional dengan metode pendekatan cross sectional yang bersifat deskriptif kuantitatif yang dilakukan pada bulan November 2021. Data didapatkan dengan cara pemberian kuesioner kepada masyarakat yang telah menggunakan Halodoc dan dapat memberikan penilaian terhadap kualitas pelayanan yang ada pada Aplikasi Halodoc. Jumlah responden berdasarkan faktor inklusi dan ekslusi sejumlah 422 responden. Hasil penelitian yang didapat menyatakan bahwa masyrakat yang menggunakan Aplikasi Halodoc sangat puas oleh pelayanan yang diterima.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1.Dr.apt. Lili Musnelina, M.Si 2.apt. Ainun Wulandari, S.Farm., M.Sc
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Farmasi > Farmasi
Depositing User: Perpusistn perpusistn4
Date Deposited: 21 Oct 2025 04:02
Last Modified: 21 Oct 2025 04:02
URI: https://repo.istn.ac.id/id/eprint/1792

Actions (login required)

View Item
View Item