Wiji Avia Hidayati, . (2019) Analisis Pengaruh Pelaksanaan Standar Pelayanan Kefarmasian Terhadap Kepuasan Pasien Pada Program Rujuk Balik Era JKN di Jakarta Timur. Sarjana thesis, Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN).
![[thumbnail of Skripsi Full File]](https://repo.istn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi Wiji Avia Hidayati.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Program Rujuk Balik merupakan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada peserta JKN penderita penyakit kronis yang sudah terkontrol. Tujuan penelitian ini adalah menilai kepuasan pasien peserta Program Rujuk Balik, serta hubungan antara karakteristik peserta dan kepuasannya. Penelitian ini menggunakan menggunakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Sampel penelitian adalah 396 responden yang dipilih secara accidental sampling. Data dianalisis menggunakan uji Chi Square. Berdasarkan studi ini diketahui bahwa dimensi tingkat kepuasan tertinggi adalah reliability sedangkan dimensi tingkat kepuasan terendah adalah assurance. Dari 6 variabel, yaitu umur, jenis kelamin, pendidikan, pekerjaan, status kepesertaan, dan diagnosa tidak ada hubungan dengan kepuasan terhadap pelayanan kefarmasian di apotek PRB.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). apt. Ainun Wulandari, M.Sc. |
Subjects: | L Education > L Education (General) R Medicine > R Medicine (General) R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Fakultas Farmasi > Farmasi |
Depositing User: | Perpusistn 2 |
Date Deposited: | 12 Aug 2025 02:17 |
Last Modified: | 12 Aug 2025 02:17 |
URI: | https://repo.istn.ac.id/id/eprint/716 |